Chibi Captain America

Kamis, 29 November 2018

BIAYA MRI RUMAH SAKIT PANTI RAPIH


KISAH PANJANG AKU DAN HNP

Rasanya sudah lama aku engga nulis, efek akhir-akhir ini kebanyakan nulis status-status receh di whatsapp oke, dikemunculanku setelah berbulan-bulan ini emang sengaja nunggu waktu yang pas buat nulis kisahku dengan penyakitku ini, bukan berniat ngeluh ya teman-teman tapi seperti biasa aku mau ngulas beberapa informasi yang mungkin banyak diantara teman-teman yang susah mendapatkannya, seperti biaya MRI, biaya rontgen, biaya fisioterapi, biaya rawat inap dll dah kayak penjual aja hihi
Jadi, sekarang usiaku baru 21th ya masih sangat muda buat mengidap penyakit macam ini, dan mengerikannya lagi hnp ini udah kerasa dari aku kelas XI SMA sampai sekarang sudah hampir semester 8, jadi hnp yang aku derita ini emang kronis karena awal mula hnp ini muncul saat aku jatuh terduduk kelas 7 SMP huuuu, makanya guys hati-hati banget ya kalo jalan, mending pelan-pelan aja gausah buru-buru apalagi lantai nya licin beuh asli kudu di hindari banget.
Secara fisik aku terlihat sehat bugar engga nampak ada sakit atau apapun, padahal di dalam sakitnya pake banget gabisa di ungkapkan pake kata-kata, kalo lagi kerasa aku cuma bisa baring aja, gerak dikit sakit nya ampun deh, kalo jalan gimana? Apalagi itu neng! Duduk aja gabisa, senyum, ngobrol dan ketawa apalagi batuk rasanya ada sesuatu yang ke tarik gitu lumayan ngeri, jadi dari SMP aku udah gaikut ekskul olahraga apapun, gabisa lari-lari, gabisa angkat-angkat, dulu sempet down juga tapi karena motivasi orangtua yang sangat hebat yang bisa membuat aku percaya diri lagi.
Sekarang 2018 sekitar bulan juni sakit ini mucul lagi, walaupun emang selalu kerasa tapi waktu itu emang bener-bener sakit mobilitasku keganggu banget, karena aku orangnya gaenakan sama orang, semua pekerjaan aku lakoni tanpa bilang kalo lagi sakit, pada akhirnya aku nyerah, awalnya ku pikir sakit aja masih bisa ditahan tapi lama-lama aku sadar ternyata jalanku mulai pincang, kaki kadang lemas tiba-tiba keseleo sendiri saat berjalan, dari sana mulai aku panik telpon mama yang berujung di Rumah Sakit langganan Panti Rapih.
Tibalah aku di Panti Rapih, karena pasien umum jadi pelayanan nya cepet banget seperti biasa, aku pilih dokter senior disana yaitu dr. Djokorijanto D., SP.S, setelah knsultasi beberapa lama aku langsung dirujuk buat MRI, dan di beri resep Myonal dan Calmeco. Langsung daftar ke bagian radiologi untuk dijadwalkan MRI dan yessssss aku bisa langsung MRI besok siang dengan alibi akan pergi KKN.
Kalau tidak salah hari selasa jam 14:00 aku udah masuk ruangan MRI nya, fyi buat kalian yang pake kawat gigi ternyata engga ganggu mesin nya kok J disana ruangannya redup-redup gitu, langsung ganti baju tanpa lepas perhiasan emas kecuali besi, terus masuk aku ke ruangan lebih kecil lagi disana mesin nya ada dingin banget :D, tiduran di dalam mesin selama kurang lebih 30 menit dengan mendengarkan lagu2 modern sampe ketiduran, biaya MRI lumbal di Panti Rapih adalah Rp. 1.800.000-,
Tiga hari kemudian hasilnya keluar, langsung aku daftar dokter dan jeng jeng jeng dokter melihat hasilnya aku di beri 2 pilihan, 1. Mondok selama 6 hari bed rest total atau 2. Operasi, sudah bisa tertebak orangtua pilih option pertama, seminggu kemudian setelah PKL selesai aku langsung pindah tidur ke Panti Rapih, disini aku ambil kelas VIP yaitu ruang Lukas harga perMalam nya Rp. 500.000 include suster-suster cantik dan ramah hehe, pelayanan nya terbaik dimana-mana, selama 6 hari itu dari senin-sabtu aku gaboleh sama sekali turun dari bed, fisioterapi 6x gaboleh kelewat, biaya sekali fisioterapi Rp, 190.000-,. Pada fisioterapi ke-6 atau terakhir aku disarankan pake korset disini aku pake korset merk Donjoy buatan amerika kemaren aku beli harga nya Rp. 2.150.000, dan rasanya memang nyaman banget. Mondok selama 6 hari biaya yang dikeluarkan kurang lebih Rp.7.000.000, belum termasuk makan penunggu hehe oiya kalo pilih operasi biaya VIP itu Rp.14.000.000 belum termasuk obat ruangan dll nya, untuk kelas lain aku lupa tanya, soon aku tanya ya, tapi jangan sampe kudu operasi.
Setelah diperbolehkan pulang fisioterapi masih berlanjut dari rumah yaitu 6x fisioterapi lagi di barengi dengan obat pereda nyeri nya, sekarang pinggang nya mulai enakan Cuma belum boleh lepas korset dan harus berenang, gaboleh jalan jauh dan angkat beban.
Oke karena sudah malam kisah panjangnya aku akhiri saja, karena besok harus pergi pagi buat MRI lagi karena sudah rasa ada yang aneh hihi terima kasih sudah membaca, sehat-sehat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKAN KISAH CINTA

BUKAN BELAHAN JIWA Aku mau bercerita tentang kekasihku yang tidak  romantis, yang tabu berpuitis tapi baiknya dia tidak dramatis ah a...